Sehat ku bahagia dan sakit ku derita, ahh tadinya saya pikir dua hal itu adalah penentu kebahagiaan hidup. Tapi ternyata saya salah menganalisa kehidupan ini.
Sehat dan sakit saya adalah kebahagiaan saya. Kala sehat pastinya tiada nikmat yang terukur dan tergantikan oleh apa pun, sekalipun ukuran materi. Tapi di kala sakit pun demikian, nikmat yang tadinya saya dustakan, kini berbalik saya syukuri, bahkan saya ingin beribu kali mensyukurinya. 

Tak ada nikmat yang bisa saya bayarkan untuk mengantikan. Saya memang manusia bodoh, manusia berdosa yang tak perna berterimaksih kepada Nya. Saya tak pernah cukup, sekalipun beribu ucap syukur dan doa memang Tuhan tak perlu itu. 

Tuhan hanya ingin hambanya S A D A R, atas apa yang telah dinikmatinya adalah pemberian dari Nya. Tak perlu cashback tak perlu susah payah mengembalikan nikmat yang telah diberikan, karena Tuhan telah mengajarkan dengan cara-cara sederhana. Sekalipun itu derita, kemiskinan, kehilangan, kegagalan, kepedihan, bahkan penyakit sekalipun. Semua ini bentuk kasih dan sayang Nya kepada kita, SADARI saja keberadaannya. Nikmati apa yang diberi Nya, dengan begitu tak perlu kita bingung atas pertanyaan dan jawaban yang mendera.

Yap, saya sedang berdosa. Saya sedang di kasih nikmat Nya. Penyakit mendera tubuh saya yang saya pikir kuat, Kehilangan sesuatu momen bahagia yang perna saya miliki sesaat, dan banyak lagi. Namun, oleh keSADARan saya perlu berterimakasih, karena tanpa saya menyadarinya – Tuhan masih menyayangin saya sebagai hamba Nya. 

Tiada nikmat yang perlu saya dustakan, walau sepaket derita sekalipun. Karena terSADARkan atau tidak, Ini cara Tuhan mengikis dosa-dosa kita di dunia. Maka dengan sederhana saya bersyukur ; Terimasih kasih atas nikmat yang telah Engkau beri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s