Hello Warnet,

Sepuluh tahun kurang 4 bulan, yap. Selama itu saya menjadi pegawai WarnetJKT. Waktu yang lumayan yah? 😅.

Ada banyak pertanyaan untuk diri ini, seperti ; perlukah saya bekerja sebagai penjaga warnet? – kalau tidak bekerja, apakah saya punya uang? – Apa benar, dengan bekerja di warnet saya dengan mudah mendapat uang? – apakah hanya demi Uang saya bekerja di warnet? 

OK, kalau semuanya karena ‘UANG’

‘Bisakah saya tidak bekerja, tetapi dapat uang ?’

Apakah uang datang kalau saya hanya bekerja, dan kalau tidak punya uang, saya perlu mencari pekerjaan ?

Saya berpikir ulang, bahwasanya menjadi penjaga WarnetJKT, memang mendapat uang, tapi kenyataanya itu hanya untuk ‘menyambung hidup’. Di akhir bulan, uang saya habis lagi, dah saya bekerja lagi. Begitu roda kehidupn saya. 

Uang didapat dengan bekerja – Nggak kerja, ya nggak dapat duit.

Ahhh, persetan dengan uang, apa dengan saya memiliki banyak uang akan bahagia? Bekerja di warnet atau tidak, punya uang atau tidak. Toh intinya saya harus menjalani kehidupan ini, mencari kebahagiaan, tetap tersenyum dan besyukur untuk segala yang diberi oleh Nya.

Saya tidak perlu menjadi pengusaha untuk kaya raya, tak perlu modal besar untuk bisa sukses. Bahkan, bisa jadi cukup dengan bersantai dan tetap mengerjakan apa pun yang saya suka – karena saya berhak bahagia mesti tetap dengan profesi sebagai penjaga WarnetJKT.

Menjadi penjaga warnet yang tidak pernah dapat training kerja atau ilmu tambahan sekalipun merupakan sebuah matriks yang rumit, yang seharusnya tidak perlu dipikirkan, tetapi dijalankan. Untuk menjadi cerdas dan kreatif bukan hanya dibutuhkan itu. Berbahagialah saya karena memiliki komitmen dan ide yang terlatih. Karena sehebat apa pun orang lain, sekreatif apapun mereka, kalau tidak berguna buat apa !.

Jadi sekarang, cukuplah waktu setahun ini – bergegaslah – tutup leptop. Tak perlu bekerja terlalu keras, manfaatkan waktu, berliburlah, karena biasanya mereka yang benar-benar menikmati waktu berlibur dengan lepas dan enjoy – dia lah orang yang kreatif dan menghasilkan, serta bersyukur karena tahu diri dan pandai membagi waktu.
Selamat berlibur….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s