Hello Iri,


“ Jangan iri pada yang dicapai orang lain. Irilah pada kesungguhannya dalam mencapai hal itu.”

Iri itu penting. Sebab, dalam iri kita diajak untuk bergerak memiliki apa yang belum ada pada diri. Jauh berbeda dengan dengki yang bermaksud menimpakan keburukan. Pada iri, diri masih bergembira atas apa yang dimiliki orang lain, sedang diri pun menginginkannya.

Cermatilah rasa irimu, adakah ia mengarah ke pada urusan dunia atau akhirat. Sebab, dalam keduanya terkandung kebaikan yang berbeda jauh. Bukan bearti iri soal dunia tak penting, namun ia sia-sia jika tak mengarah pada akhirat.
Jadi pantaskan kita iri dengan orang-orang sekitar kita yang terlihat selalu bahagia kesana-kemari. Tidak kah anda pernah berpikir bahwa apa yang telah mereka jalani untuk kesana begitu berat adanya, melewati banyak rintangan diperjalanan untuk mencapai tempat tujuan.Bukankah tempat yang jauh memang sedikit lebih indah, tapi memang tidak mudah untuk mencapainya.

Begitupun para traveler – yang banyak memajang foto-foto nan yahud hasil perjalanannya, yang terkadang bikin kita iri dan medendam dalam hati, “kapan kita bisa seperti mereka”, yap, sekali lagi selalu terlihat bahagia dan beruntung melihat keindahan Negeri ini. Tidak semudah itu sobat.
Ingatlah diri, mereka bergerak tak tinggal diam untuk bisa mencapai dan merasakan apa yang Tuhan sajikan pada keindahan alam ini. Maka irilah pada proses, pada cara, pada jalan mencapainya, karena terkadang saya pun iri pada sebagian orang untuk biasa melihat langsung keindahan itu.
Jadi, inilah salah satu hasil iri saya pada para petualang yang mencari keindahan negeri ini.


  
  
  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s