Hello September,

mekar disaat september datang

September (i/ˌsɛptˈɛmbər/ sep-tem-bər) is the ninth month of the year in the Julian and Gregorian Calendars and one of four months with a length of 30 days.
Rasa syukur selalu saya panjatkan, ketika sampai dikehidupan sekarang ini, Tuhan masih memberi saya banyak berkah. Terbukti dari banyak impian dan keinginan yang selalu diwujudkan oleh Nya, terbukti dari persentasi kebahagia yang lebih besar dari kesedihan tiap tahunnya. Dan juga terbukti bahwasanya sehat saya lebih banyak dari sakitnya. Jadi masihkah perlu saya mengeluh?
Bahagia saya teramat sederhana adanya, tiap nafas yang saya hembuskan semacam doa pengharap kesehatan untuk diri ini yang meringkih, tiap langkah yang saya tujuh adalah arah menuju kemandirian yang tak membuat repot orang sekitar. Dan tiap jawab yang saya beri dari setiap pertanyaan yang tak ada habisnya saya jadikan harapan atas ketidaktahuan saya atas keterbatasan diri ini.
Begitupun september, yang tak selalu ceria. Di september mengintropeksi diri. Kembali menganalisa. Dan melakukan ritual.
Dari apa yang telah saya sampaikan. Ijinkan untuk saya mengosongkan pikiran, melarikan diri, dan menghilang sejenak. Mungkin saya perlu itu. Berdiri di depan cermin, saling menatap, dan bertanya untuk tak mengharap jawaban. Cukup memandang – ada apa dihadapan kita, untuk bisa jujur tentang apa kita lihat. Terimalah, apa adanya diri kita… Karena dengan menerima, kita tak perlu membohongi diri sendiri bahkan orang lain.
Sampai jumpa, September… 🙏🏻

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s