Hello Rumah Pantai, 

karena pantai tak menciptakan jarak untuk penghuni rumah
 
Saya tak pernah memimpikan memiliki sebuah rumah pribadi, *dulu. Berawal saat kost di rumah bu Jarwo🏠 @pejaten selama 6 tahun, pindah kost ke rumah Pak irwan 🏡@Tebet dalam 6 bulan – dan terakhir ngekost di tempat Tante Ratna 🏤 @Saharjo selama hampir setahun. 
Saya berpikir – dengan menyewa tempat toh tetap saya harus keluarkan uang sewa, sampai kapanpun yang namanya sewa selalu begitu, tak akan pernah menjadi miliki saya. Mau sampai kapan? 
Dan Kemudian, saya bermimpi : mimpi seseorang yang punya tempat untuk pulang, dan apa bila pergi berkelana tak takut barang yang saya miliki hilang atau tercecer. 
Sebuah ruang kecil – disebuah apartemen, cukuplah buat barang saya yang seadaanya, yang penting aman. Mumpung ada tabungan, untuk bisa dijadikan DP – sisanya bisa urusan Bank untuk membayarnya, Toh masih ada tenaga untuk bisa nyicil. 
Teritung nyicil tiap bulan – toh klau aja rejeki, yah dilunasin. Alhamdulillah, tempat munyil itu telah menjadi milik saya saat ini, kurang dari 2 tahun saya sudah mampu melunasinya dan sekarang jadi milik saya – coba dibanding saya masih ngeKost di rumah bu Jarwo, Pak irwan atau Tante Ratna!. 
Begitu pun, dengan Rumah Gunung. – tak pernah terpikir memiliki rumah dua lantai yang punya halaman samping, depan dan belakang. Tapi, impian itu memang perlu ternyata. Dari bermimpi kita memiliki energi untuk menggerakkan semangat – usaha. 
Tapi ingat, tak semata-mata saya hanya bermimpi. Terbangun dari tidur dan kemudian menggapai usaha, rela menjauh dari mereka, dia, dan keluarga – terasingi, letih dan lelah. Semua hasil tak datang begitu saja.
Dan kini, impian saya suatu saat, *tepatnya beberapa tahun kedepan, saya memiliki rumah pantai, yang berhalaman cukup, tepat di muka pantai yang indah, yang lautnya dipenuhi beragam terumbu karang tempat berkumpul ikan-ikan. Kan saya isi hari-hari saya bersama dia, dan orang-orang tersayang yang menemani saya menjalani sisa hidup. 💦

#amin🙏🏻

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s